Program Luas dan Keliling Bujur Sangkar C++






Hallo selamat pagi, selamat siang, selamat sore ataupun selamat malam di manapun anda berada, bertemu lagi dengan saya. Memang saya siapa??... hahaha... saya adalah admin dari Blog ini wkwk. Dan kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu cara membuat program luas dan keliling bujur sangkar c++. 

Sebelumnya anda harus tau apa itu bujur sangkar. Bujur sangkar adalah suatu bangun datar yang memiliki panjang sisi yang sama atau bisa disebut persegi. Bujur sangkar ini juga sudah dipelajari di waktu sekolah dasar atau SD. Bagaimana mencari luas, keliling dan sebagainya tetapi disini saya hanya membuat program untuk mencari luas dan keliling bujur sangkar. Perlu diingat lagi bahwa rumus mencari luas bujur sangkar adalah sisi x sisi, sedangkan rumus mencari keliling bujur sangkar adalah 4 x sisi.

Itu sedikit penjelasan mengenai apa itu bujur sangkar dan sebelum anda membuat program tersebut anda harus mempunyai terlebih dahulu software atau compailer untuk menjalankan program tersebut. Nah bicara tentang compailer terdapat banyak sekali tetapi disini saya menggunkan compailer Code Blocks. Jika anda tidak memiliki compailer tersebut santai saja di postingan yang lainnya akan saya share software atau compailer tersebut.

Oke langsung saja sourcode dari program tersebut dapat anda copy dibawah ini :     
#include <stdio.h>
#include <conio.h>

int main()
{
    int s;
    float luas,keliling;
    printf("Masukkan Sisi= ");
    scanf("%d", &s);
    luas=s*s;
    keliling=4*s;
    printf("Luas Bujur Sangkar= %g\n",luas);
    printf("Keliling Bujur Sangkar= %g\n",keliling);
getch();
}

Dan hasil dari sourcode tersebut dapat anda lihat di bawah ini :

Oke itu sedikit ilmu yang dapat saya berikan disini saya juga masih belajar dan apabila ada kesalahan mohon dimaafkan terima kasih. Jangan lupa kunjungi blog ini terus ,muantap.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment